Aneka Kue Lebaran yang Wajib Ada

Hari Raya Lebaran merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim setelah  menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat dan rekan di hari lebaran. Untuk menyambut tamu dan keluarga yang berkumpul bersama, menyediakan aneka kue lebaran juga sudah jadi tradisi. Di setiap rumah pasti ada hidangan kue lebaran untuk merayakan hari kemenangan.
Ada beberapa kue kering yang menjadi favorit keluarga saya. Kue-kue ini wajib ada di rumah karena rasanya pas dengan selera kami 

Aneka Kue Lebaran yang Wajib Ada

Jenis Kue Lebaran Terfavorit


1. Kue Nastar

Kue lebaran pertama yang harus ada di setiap hari lebaran yaitu kue nastar. Kue yang satu ini merupakan kue kering yang paling populer dan jadi kesukaan banyak orang.

Isi kue nastar cukup beragam. Selain nanas, kue nastar juga menggunakan selai strawberry, bluberi atau cokelat. Untuk mempercantik tampilan, kue nastar ini diberi olesan putih telur dan parutan keju. Topping keju ini membuat rasa kue nastar menjadi makin nikmat. Rasanya yang manis bercampur asam dan gurih karena toping kejunya.

2. Kue Kastengel

Selain kue nastar, merayakan hari raya lebaran rasanya belum lengkap tanpa kue kastengel. Kue kering khas lebaran yang satu ini menggunakan keju sebagai bahan utamanya. Rasanya yang asin dan gurih selalu bikin nagih.

3. Kue Putri Salju

Kue putri salju ini salah satu kue favoritnya anak-anak saya. Kue ini bisa dibuat dalam beberapa bentuk, dan yang paling sering kue salju dibentuk menyerupai bulan sabit.

Tekstur kue ini padat tetapi ketika sampai di mulut, adonan meluruh bercampur dengan gula halus yang menyelimutinya. Gurihnya kue ditambah dengan tekstur halus gula yang masih membuat kue yang satu ini harus selalu ada di rumah kami.

4. Lidah kucing

Kue yang berbentuk panjang dan pipih mirip lidah kucing sehingga disebut kue lidah kucing ini juga selalu jadi kue favoritnya anak-anak. Rasanya manis dan renyah. Begitu masuk ke dalam mulut langsung lumer.

5. Coklat Chip Cookies

Kue kering yang juga harus tersedia di rumah untuk menyambut hari raya lebaran adalah cokelat chip cookies. Sebagai penggemar cokelat, anak-anak senang sekali dengan kue kering ini. Bahkan anak-anak dengan sukarela ikut membantu dalam proses pembuatannya
Rasa kue yang manis bertambah nikmat dengan taburan chocolate chip bikin anak-anak susah berhenti memakannya.

Itulah beberapa kue kering yang harus selalu ada di rumah untuk menyambut hari Raya Lebaran. Bagaimana dengan sobat, kue apa yang menjadi favorit keluarga untuk acara berkumpul bersama? 

Have a Nice Day

Posting Komentar

0 Komentar