Tips Memilih Pakaian Lebaran

Gak kerasa lebaran hanya menghitung hari. Diakui atau tidak, perayaan lebaran selalu identik dengan baju baru. Jadi gak salah bila momen lebaran, banyak yang ingin tampil menawan dengan pakaiannya. Dan untuk tampil prima dengan baju baru tentunya perlu memerhatikan cara memilih baju lebaran yang sesuai.

Tips Memilih Pakaian Lebaran

Cara memilih Pakaian Lebaran

Momen Idul Fitri dijadikan momen yang dipenuhi kebahagiaan dan keceriaan. Supaya bisa menikmati suasana kebahagiaan, ada beberapa tips memilih baju lebaran yang harus diperhatikan.

1. Memilih Bahan yang Nyaman

Momen saling berkunjung di Hari Raya Lebaran dapat membuat tubuh rentan berkeringat. Oleh karenanya lebih baik memilih pakaian yang bisa menyerap keringat supaya tubuh lebih nyaman.

Bahan yang nyaman digunakan bisa dari jenis katun. Bisa memilih katun Jepang, Paris atau katun rayon. Hanya untuk katun rayon ini mudah kusut jadi harus diperhatikan lebih baik.

2. Modelnya Sopan dan Tak Tembus Pandang

Pakaian muslim dan muslimah haruslah sesuai syariat. Fungsinya selain melindungi tubuh juga harus mampu menutup aurat, tidak ketat, dan tidak tembus pandang. Lagi pula pakaian yang ketat, tidak nyaman digunakan.

3. Memilih Warna Netral

Warna cerah dan pastel biasanya warna pakaian yang paling sesuai dengan suasana Idul Fitri. Warna pastel memberikan kesan lembut dan menenangkan. Memilih pakaian dengan warna netral lebih cocok untuk semua jenis skin tone. Selain itu, warna netral bisa cocok dipadupadankan dengan warna apapun dan bisa dipakai lagi untuk sehari-hari.
Warna pakaian yang lebih aman lagi yaitu warna putih yang sesuai dengan momen suci di Hari Lebaran

4. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Baju muslim sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Seperti misalnya tubuh kita kurang berisi, sebaiknya pakai baju bervolume supaya tubuh terlihat lebih berisi.

5. Tidak Harus Selalu Mengikuti Tren

Mengikuti tren memang bisa membuat kita lebih kekinian. Namun bila tidak sesuai dengan kepribadian kita, sebaiknya pilih pakaian yang tidak mengikuti tren. Karena tidak semua fashion, cocok untuk semua orang.

Nyaman Berpakaian untuk Momen Lebaran

Perayaan Idul Fitri bukan sekadar ritual keagamaan saja tetapi jadi momen bagi semua umat untuk saling bersilaturahmi, bermaaf-maafan dan merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Untuk merayakan hari lebaran, sebaiknya hadir dengan tampilan terbaik. Pilihlah pakaian lebaran yang nyaman dengan model dan warna sesuai selera.

Lebaran tahun 2024 ini, diprediksi orang banyak yang memilih outfit lebaran yang lebih dinamis dan santai dan jauh dari kesan formal. Tampilan santai tapi tetap rapi dan sopan akan jadi pilihan lebaran tahun ini.

Have a Nice Day

Posting Komentar

0 Komentar