Kulineran Keluarga di Cafe Pojok Tilu-Tilu

Café Pojok Tilu Tilu adalah salah satu café yang ada di Bandung Timur. Café ini berada di kawasan padat penduduk dan berada di pinggir jalan yang tidak terlalu besar. Tepatnya di Jalan Mekar Mulya No. 33 Ujung Berung, Bandung. Pemilihan nama café, sepertinya disesuaikan dengan nomornya yaitu tilu tilu (Bahasa Sunda dari 33).

Kulineran Keluarga di Cafe Pojok Tilu-Tilu

Cafe Pojok Tilu Tilu Ujung Berung

Menurut beberapa cerita yang pernah kami dengar, café ini dulunya sebuah pabrik yang berubah fungsi menjadi tempat makan. Sebagai warga Bandung Timur, tentunya kami ingin juga menikmati kuliner di café yang sudah menjadi tempat favorit muda mudi Kota Bandung.

Selain untuk menikmati makanan, banyak alasan orang pergi ke café. Ada yang dijadikan tempat belajar, baik secara kelompok bersama teman atau belajar sendiri. Café juga sering kali dijadikan tempat bekerja. Sebagai tempat melakukan meeting bersama klien, rapat dengan teman kantor atau mengerjakan pekerjaan kantor sambil ngopi.

Sedangkan kami sekeluarga, memanfaatkan café sebagai tempat makan bersama keluarga. Kebetulan keluarga adik juga berada di Bandung Timur. Jadi kami termasuk sering pergi ke Café Pojok Tilu Tilu untuk bertemu dan makan bersama. Terutama ketika ada salah satu anggota keluarga kami yang ulang tahun.

Merayakan Ulang Tahun di Café Pojok Tilu Tilu

Nah, bagi sobat yang merayakan ulang tahun, di Pojok Tilu Tilu disediakan free birthday cake, loh! Bagaimana caranya? Mudah saja, kita hanya tinggal tunjukkan KTP/ID, minimal memesan 1 menu. Tidak hanya pas hari ulang tahunnya, kita diberi kesempatan hingga H+7 dari tanggal ulang tahun.

Yang bikin seru, ketika free birthday cake akan diberikan pada pengunjung yang sedang berulang tahun, para pegawai café Pojok Tilu Tilu bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Selanjutnya ada sesi foto bersama birthday cake sebagai dokumentasi untuk café Pojok Tilu Tilu.

Café Kekinian dengan Konsep Open Space

Penataan Pojok Tilu Tilu begitu apik hingga terkesan lapang dan asri. Beberapa tanaman tampak dibiarkan tumbuh di sekitar café. Batas pemisah antara area parkir dan ruang makan terbuat dari kawat yang dihiasi tanaman. Beberapa pot tanaman pun tertata apik menimbulkan kesan sejuk dan asri.

Konsep tempat duduknya pun dibuat beragam. Ada yang didesain seperti meja makan persegi empat dengan kursi kayu, sofa bundar dengan meja yang juga bundar, untuk yang datang bersama rombongan bisa memanfaatkan sofa panjang dengan meja kayu yang besar berbentuk persegi panjang, bisa juga duduk di area lesehan dengan meja bundar yang kecil.

Suasana di Cafe Pojok Tilu-Tilu

Di depan area lesehan, pengunjung bisa menikmati live music akustik. Kebetulan kami sekeluarga lebih sering berkunjung ke Pojok Tilu Tilu untuk makan malam, jadi lihat café di suasana malam dengan suguhan alunan musik. Pernah kebetulan mampir ke sana di waktu siang hari, tapi kami tidak melihat pertunjukan musik. Mungkin pertunjukkannya hanya malam hari, ya.

Menu di Pojok Tilu Tilu Café

Pada awal-awal keluarga kami pergi makan di café PojokTilu Tilu, ragam menunya tidak sebanyak seperti sekarang. Dulu pilihannya berbagai macam steak, sop iga, ramen, nasi goreng, mie goreng dan aneka menu minuman. Sekarang menunya sudah lebih bervariasi, ada juga ayam geprek, ayam taliwang dan jenis pasta lain.

Menu Steak di Cafe Pojok Tilu-Tilu

Menu Sate Maranggi di Cafe Pojok Tilu-Tilu


Menu yang hampir selalu kami pesan biasanya steak, sop iga dan sate maranggi. Ketiga menu itu memang paling pas di lidah kami. Pernah juga nyobain ramen tteokbokki tapi ternyata rasanya kurang pas. Apalagi waktu itu yang pesan kedua orang tua kami yang sepertinya kurang cocok dengan selera sepuh, ya, hehehe…

Ramen TTeokbokki  di Cafe Pojok Tilu-Tilu

Bagaimana dengan minumannya? Aneka kopi dan minuman segarnya pun memuaskan. Rasanya pas untuk menikmati suasana café yang asri dan sejuk bersama keluarga.

Fasilitas Cafe Pojok Tilu Tilu

Fasilitas yan ada di Café Pojok Tilu Tilu cukup lengkap. Ada toilet yang ada di bagian belakang tempat makan. Bagi umat muslim yang mau menikmati kulineran di café ini tidak perlu khawatir karena ada musala dengan alat sholat yang bersih.

Seperti beberapa café di Kota Bandung, café yang berada di dekat Perumahan Panghegar ini menyediakan fashion shop. Menyesuaikan julukan Bandung Paris Van Jawa yang terkenal sebagai pusat fashion, tempat makan ini juga menyediakan toko pakaian dengan model yang beragam. Pemilik tempat ini sepertinya mau menyasar pengunjung yang ingin berbelanja pakaian selain menikmati kuliner.

Well, bagi sobat yang ingin mencari tempat untuk bersantai di kawasan Bandung Timur, bisa mengunjungi Café Pojok Tilu Tilu. Suasananya adem dan cukup jauh dari keramaian. Cukup rekomended untuk kuliner bareng keluarga, teman-teman, atau relasi.

Have a nice day

Posting Komentar

0 Komentar