Kamis, 25 Agustus 2022

Tribelio WhatsApp Broadcast Mempermudah Bisnis

 

Beberapa bulan belakangan ini saya mulai mengenal Tribelio, sebuah platform gabungan fungsi antara facebook, landing page dan email marketing. Bahkan saya juga sudah membuat landing page di Tribelio. Manfaat Tribelio page bagi saya untuk menjangkau target market yang lebih luas. Seperti media online lainnya, Tribelio dapat membantu pebisnis online dalam membangun bisnisnya berbasis komunitas. 
 
Tribelio WhatsApp Broadcast Memudahkan Bisnis


Manfaat Tribelio Page untuk Blogger

Dengan memiliki landing page di Tribelio, blogger seperti saya bisa dapat banyak kemudahan. Kalau dahulu untuk memperkenalkan diri kepada klien, saya harus menyiapkan kartu nama. Namun kalau sekarang, cukup memberikan link Tribelio Page milik saya saja. Jadi lebih mudah dan praktis, deh!

Dirasakan lebih praktis karena di landing page tersebut sudah terdapat portofolio secara lengkap. Pembaca landing page bisa melihat data lengkap kita, mulai dari karya yang pernah dibuat, pencapaian, kejuaraan yang pernah diraih atau data klien yang sudah pernah bekerja sama dengan kita. Semua bisa terangkum dalam satu landing page.

Selain bisa digunakan untuk melakukan branding atau menawarkan jasa kita, dengan Tribelio page memudahkan kita juga saat ditanyakan rate card oleh klien. Cukup beri link-nya saja. Ibaratnya kita punya kartu nama online. Praktis, bukan?

Menurut CEO Tribelio yaitu Denny Santoso, kehadiran Tribelio ini tercipta setelah melihat begitu banyaknya pengguna media sosial yang memanfaatkan akunnya jadi tempat berbisnis. Diharapkan dengan kehadiran Tribelio, para pebisnis bila lebih mudah mengelola prospek menjadi konsumennya yang loyal.

Tribelio WhatsApp Broadcast

Ko Denny Santoso bersama timnya terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan di Tribelio. Setelah menambahkan fitur Instant Payment di landing page Tribelio, sekarang Tribelio menghadirkan Tribelio WhatsApp Broadcast.

Di acara Sarapan Bareng Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB), Teh Indari Mastuti sebagai founder IIDB menghadirkan Denny Santoso untuk sharing mengenai fitur terbarunya itu. Bersama chief Darma mengedukasi emak-emak anggota IIDB untuk memanfaatkan Tribelio WhatsApp Broadcast sebagai alat pemasaran produknya.

Hampir semua pengguna teknologi internet mengenal WhatsApp sebagai media berkomunikasi. Seiring waktu, media sosial ini juga banyak digunakan untuk media pemasaran pada bisnis.

Sebagian orang sering melakukan WhatsApp broadcast kepada siapa saja yang ada di kontaknya. Mendapat broadcast secara berulang dirasakan tidak nyaman bagi beberapa kalangan. Bahkan ada beberapa orang yang merasa terganggu apabila mendapatkan broadcast. Mengapa demikian? 
Menurut Koh Denny, mereka yang merasa terganggu biasanya tidak kenal dengan suatu produk. Berbeda dengan mereka yang sudah mengenal produk yang ditawarkan, dengan adanya broadcast tersebut bisa membantu untuk selalu update produk.

Melalui Tribelio, kita bisa mengirimkan broadcast dengan sopan dan tidak mengganggu orang lain. Di Tribelio, broadcast yang dilakukan, hanya dikirimkan kepada orang tertentu. Orang-orang yang datanya sudah tersimpan di landing page yang kita buat. Data tersebut merupakan nomor WhatsApp dari orang yang telah melakukan aktivitas di landing page kita.

Fitur WhatsApp Broadcast ini berlaku untuk pengguna Tribelio premium atau berbayar. Paket basic yang bisa kita ambil minimal yang harganya Rp. 198 ribu per bulan. Cukup terjangkau, loh, jika dilihat dari manfaatnya. Karena kita tidak perlu broadcast secara manual ke ratusan nomor, praktis, deh!

Lalu bagaimana cara membuat WhatsApp Broadcast di Tribelio?

Cara Mudah Membuat Tribelio WhatsApp Broadcast

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk membuat Tribelio WhatsApp Broadcast yaitu kita harus punya landing page dahulu. Jika perlu, buat 2 landing page. Fungsi landing page yang pertama sebagai tempat untuk memberikan informasi lengkap tentang bisnis kita. Sedangkan landing page yang kedua digunakan untuk promosi yang sifatnya penawaran sewaktu-waktu (one time offer).

Lalu sematkan fitur Sign Up Form di landing page yang sudah dibuat. Nah, kita bisa mendapatkan data nomor WA ketika ada yang mengisi form tersebut. Nomor-nomor tersebutlah yang nantinya bisa jadi tujuan pengiriman broadcast dari kita.

Sekarang mari kita mulai membuat Tribelio WhatsApp Broadcast: 
  1. Persiapkan landing page yang isinya penawaran (one time offer), seperti promo tahun baru, bulan Ramadhan, 17 Agustus-an atau promo belanja online lainnya. 
  2. Susun landing page sesuai kreativitas kita supaya menampilkan promo yang menarik. 
  3. Persiapkan instant payment sebagai tindak lanjut apabila ada yang mau melakukan pembayaran.
  4. Melalui aplikasi https://www.wasap.at/ tambahkan tombol konfirmasi pendaftaran dengan menyematkan link instan WA.
  5. Arahkan pengunjung landing page kita untuk menekan tombol “Konfirmasi Sekarang” yang nantinya diarahkan ke WhatsAp.
  6. Untuk mengaktifkan Tribelio WhatsApp Broadcast, daftarkan nomor WhatsApp kita ke Tribelio agar bisa dikonfirmasi sebagai WA pengirim broadcast.
  7. Selanjutnya masukkan nomor-nomor WA konsumen ke dalam data base WA Tribelio
  8. Apabila nomor WA sudah dikonfirmasi maka kita bisa membuat jadwal waktu untuk mengirim broadcast untuk konsumen.
Nah, sekarang kita bisa menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast. 
 
Namun sebelum memakai broadcast dengan WhatsApp, ada yang perlu kita perhatikan yaitu: 
  1. Sebaiknya menggunakan nomor baru untuk akun WhatsApp, bukan nomor WA pribadi atau nomor bisnis yang ada. 
  2. Batasi mengirimkan pesan kepada maksimal 256 nomor dalam satu waktu yang bersamaan karena dikhawatirkan nomor kita terkena “banned” oleh WhatsApp 
  3. Pesan broadcast yang dikirmkan tidak diberikan secara bersamaan, tetapi memiliki jeda minimal 10 detik dari satu nomor ke nomor lainnya. Kita bisa membuat jadwal mulai dari 15 detik untuk maksimal jedanya.
  4. Untuk menghindari anggapan spam dari penerima broadcast, kita juga bisa mengaktifkan fitur “unsubscribe” ketika mengirimkan pesan. Sehingga penerima pesan bisa memilih akan menerima pesan lagi atau tidak.
Dan berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast: 
 
Penggunaan WhatsApp Broadcast Tribelio

Kelola Bisnis Semakin Mudah dengan Tribelio WhatsApp Broadcast

Dengan hadirnya Tribelio, para pebisnis bisa lebih mudah mengelola prospek menjadi konsumennya yang loyal. Fitur-fitur yang tersedia memudahkan pebisnis pemula memiliki landing page tanpa perlu memiliki website.

Terutama dengan Tribelio WhatsApp Broadcast, media promosi lebih mudah dan praktis. Bahkan bisa mempengaruhi konsumen dengan cara halus agar melakukan closing.

Kesimpulannya, di Tribelio kita tidak hanya bisa membuat landing page dengan mudah tetapi kita bisa juga memiliki komunitas sesama pengguna Tribelio. Banyak fitur-fitur yang mendukung pebisnis untuk meningkatkan omzet penjualan.

Tribelio Page untuk Branding
WhatsApp Broadcast ini salah satu fitur yang memudahkan pengguna Tribelio. Nantinya akan bertambah banyak lagi fitur menarik lainnya di Tribelio. Menarik, bukan? Bagaimana dengan sobat-sobat, sudah mencoba membuat Tribelio juga?


0 on: "Tribelio WhatsApp Broadcast Mempermudah Bisnis"

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar ya...