Wisata Ramah Anak di Bali

Anak-anak kini sedang menjalani ujian tengah semester. Gak terasa sebentar lagi tahun pelajaran akan berakhir. Artinya kita akan menyongsong hari liburan sekolah. Meski masih beberapa bulan lagi, tapi keluarga saya dan keluarga adik sudah mulai mencari tempat wisata ramah anak yang akan kami kunjungi. Anak saya memang sudah besar, tetapi keponakan saya masih kecil-kecil. Jadi kami lebih memilih objek wisata ramah anak. 
 
Wisata Ramah Anak di Bali


Dalam memilih tempat wisata yang ramah anak kami berunding tanpa mengesampingkan keinginan para orang tua tentunya. Selain anak-anak, orang tua mereka pun ingin juga menikmati liburan melepas penat dan stress selama ini. Kami pun mencari lokasi wisata yang indah sekaligus ramah anak. Dan akhirnya dipilihlah Pulau Bali yang memiliki segudang objek wisata indahnya.

Tempat Wisata Ramah Anak di Bali

Tempat wisata ramah anak di Bali ternyata cukup banyak, loh! Setelah membaca banyak review tempat wisata dari berbagai website, saya tertarik mengajak keluarga besar berlibur ke pulau dewata. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Pulau Bali yang ramah anak:

1. Tempat Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Di Pantai Tanjung Benoa Bali wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata pulau penyu. Di tempat wisata ini disediakan aktivitas glass bottom dan turtle island tour. Aktivitas yang pertama yaitu glass bottom mengajak pengunjung ke tengah laut menggunakan perahu bermotor. Kira-kira 300 meter hingga 500 meter dari pinggir Pantai Tanjung Benoa pengunjung bisa melihat kedalaman laut beserta isinya.

Melalui perahu dengan kaca bening yang ada di bawahnya, wisawatan bisa menikmati berbagai macam ikan hias dan terumbu karang. Anak-anak juga bisa memberi makan ikan yang ada di lautan dengan makanan yang sudah disediakan oleh petugas tempat wisata.

Aktivitas lainnya yang tidak kalah menarik yaitu turtle island. Anak-anak bisa diajak melihat penangkaran penyu. Mereka akan melihat penyu dalam berbagai jenis ukuran. Mereka juga akan melihat anak penyu yang lucu. 
 
Pulau penyu Tanjung Benoa
credit: baligetaway.co.id

2. Bali Safari and Marine Park

Objek wisata ramah anak di Bali yang berikutnya adalah Bali Safari and Marine Park. Di tempat wisata ini anak-anak akan melihat sekitar 50 jenis binatang, termasuk hewan langka dan yang dilindungi. Wisata ramah anak di Bali ini dilengkapi dengan design ambience atau ornament khas Bali.

3. Circus Water Park

Hampir setiap anak menyukai permainan air, bukan? Nah tempat wisata untuk anak yang rekomended berikutnya yaitu Circus Water Park. Di tempat wisata anak ini tersedia berbagai wahana rekreasi air. Jenis permaianan yang tersedia di sana yaitu spiral slide, wave slide, trampoline, lazy river dan speed slide. Pastinya anak-anak akan senang sekali bisa berwisata di Circus Water Park ini. 
 
Circus Waterpark Bali
credit: balitoursclub.net

4. Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Satu lagi tempat wisata ramah anak di Bali yang bisa dijadikan pilihan sebagai tujuan liburan yakni Bali Treetop Adventure Park Bedugul. Objek wisata ini berada di daerah pegunungan dengan banyak tanaman dan pohon yang rindang. Udaranya sejuk sangat cocok menjadi tujuan wisata bagi anak-anak.

Di tempat ini tersedia beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh orang tua dan anak-anak. Ada wahana jembatan gantung, jaring laba-laba dan wahana flying-fox. Anak-anak akan diuji ketangkasannya dengan tingkat kesulitan yang berbeda di setiap wahananya.

5. Bali Bird Park

Pulau Bali menyediakan beberapa tempat wisata yang berhubungan dengan hewan, Bali Bird Park ini salah satunya. Taman burung Bali Bird Park ini merupakan salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Di sana terdapat berbagai jenis burung langka. Satwa jenis unggas yang ada di sana sekitar 1.000 jenis dan ada sekitar 250 species lainnya yang dipelihara di sana.

Spesies unggas yang dipelihara di Bird Bali Park yaitu burung cendrawasih, burung merpati, burung kakak tua, burung kaswari, burung pelican, burung bangau dan burung Jalak Bali. 
 
Burung pelikan di Bali Bird Park
credit: befreetour.com

6. Dreamland Waterpark Pecatu

Selain Circus Water Park, di Pulau Bali juga ada tempat bermain ramah anak lainnya yaitu Dreamland Waterpark Pecatu. Tempat ini merupakan rekreasi wisata air yang pasti disukai oleh anak-anak. Kolam renangnya dihiasi oleh patung-patung hewan yang bisa menarik perhatian anak. Di sana juga terdapat beberapa seluncuran air yang tidak begitu tinggi dana man untuk anak.

7. Bali Zoo Park Gianyar

Pilihan objek wisata ramah anak berikutny yaitu Bali Zoo Park Gianyar. Tempat wisata ini memadukan antara kebun binatang dan wahana air. Tempat hiburan ini memberikan pengalaman unik kepada wisatawan yang berkunjung di sana. Karena di Zoo Park Gianyar ini anak-anak diperbolehkan memberi makan binatang. Jenis hewan yang bisa diberi makan oleh anak-anak yaitu rusa, gajah dan kelinci. Selain memberi makan, anak-anak juga diperbolehkan bermain dengan beberapa jenis hewan di sana.

Ada juga pertunjukan atraksi burung yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Bagi yang ingin berfoto bersama orang utan, Zoo Park ini juga menyediakan waktu satu jam yaitu antara jam 13.30 sampai jam 14.30.

Wahana air yang ada di objek wisata ramah anak ini dinamakan Jungle Splash Waterplay. Sesuai dengan namanya, anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai wahana untuk bermain air sepuasnya. Tempat ini skalanya kecil dan didesain khusus untuk anak-anak.

Semua tempat yang sudah masuk daftar sangat rekomended, bukan? Semuanya ramah anak dan menarik untuk dinikmati selama masa liburan. Sebenarnya masih banyak lagi objek wisata yang bisa dijadikan tujuan liburan bersama keluarga. Namun jika dituliskan semua, bisa-bisa kami bingung memilihnya, deh! Hehehe
 

Sewa Mobil Alphard di Bali

Tujuan wisata yang bisa dijadikan pilihan sudah dibuat daftarnya, sekarang giliran untuk mempersiapkan transportasi di sana. Untuk kenyamanan selama liburan, kami berencana untuk menyewa mobil saja. Dari beberapa informasi, kami menemukan jasa sewa mobil palugada trans.
 
Sewa Mobil Alphard di Bali

CV palugada trans merupakan salah satu jasa penyedia mobil mewah dengan banyak pilihan mobil. Kita bisa menyewa mobil secara harian, mingguan atau bulanan. Kami lihat dari beberapa testimoni pelanggan yang pernah menggunakan jasa sewa mobil yang merasa puas dengan pelayanannya.

Sewa mobil sekelas Alphard pun tersedia di palugada trans. Para pelanggan merasa puas dengan sewa Alphard di jasa sewa mobil yang berada di Bali ini. Terlebih mobil mewah tersebut menampilkan eksterior dan interior yang cukup mewah dan elegan. Kami pikir pastinya nyaman sekali bisa menggunakan Alphard selama di Bali.

Selain interiornya yang nyaman dan mewah, Sewa Mobil Alphard di Bali juga membuat kita lebih menekan budget transportasi. Karena sewanya sewanya cukup murah jika dibandingkan dengan memilikinya sendiri hehehe … Lagi pula sistem bahan bakar Alphard bisa dibilang cukup irit, karena menggunakan sistem eFi, transmisi RW dan CVT sebagai penggerak roda bagian belakang.

Tidak hanya bisa merasakan kenyamanannya, menggunakan Alphard, pengguna jasa sewa mobil ini akan merasa aman dengan fitur yang tersedia. Toyota Alphard menyediakan fitur keamanan canggih seperti air brake system, stabilitas, EBD, kontrol cengkraman dan fitur lainnya.

Sudah terbayang, deh, pasti nyaman bisa melakukan perjalanan wisata di Bali menggunakan jasa sewa Alphard ini. Sekarang tinggal mempersiapkan bekal dan terutama fisik yang sehat. Kami harus menjaga kesehatan agar rencana liburan ke tempat wisata ramah anak di Bali bisa terwujud. 

Posting Komentar

0 Komentar